Sejarah Solovair Shoes

NPS-Solovair UK
Postingan kemarin kita membahas tentang Sejarah Dr.Martens Shoes, Untuk lebih jelasnya bisa di cek di "Sejarah Dr.Martens shoes". Untuk kali ini kita akan membahas tentang Sepatu yang bisa dikatakan hampir mirip seperti Dr.Martens, yaitu Solovair. Mungkin bagi para blogger-blogger atau Docmarter sudah sering membahas tentang hal ini, namun kali ini saya posting kembali dengan mengambil dari berbagai referensi dengan tujuan menambah pengetahuan bagi yang lain yang belum sama sekali mengenal tentang apa itu Solovair.
Disini akan dibahas mengenai sejarah dari solovair itu sendiri. Solovair merupakan sepatu boot buatan inggris, yang diproduksi oleh NPS Shoe Ltd, yang didiriakan pada tahaun 1881. NPS berdomisili atau bertempat di Wellingborough, Northamptonshire, yang merupakan daerah yang dikenal dengan industri sepatunya. Sepatu buatan NPS dikenal dengan menggunakan teknologi yang bagus dalam semua produksi sepatunya. Mereka memiliki tehnik khusus untuk meningkatkan kualitas sole dan suspensi sepatu itu sendiri. Sepatu produsen R.Griggs Group Ltd memiliki hak paten untuk memproduksi sepatu Dr. Martens juga, tapi pada tahun 1960 Griggs dan NPS berkolaborasi untuk membuat boot menggunakan sole dari Solovair dan boot Griggs, hasilnya adalah ikon Dr.Martens boot sampai sekarang. Sepatu NPS terus membuat sepatu dibawah lisensi Dr.Martens sampai pertengahan 90's. Pada akhirnya mereka mematenkan nama Solovair pada tahun 1995 dan sampai sekarang menggunakan bahan dan kualitas sendiri.

Para Pekerja di Solovair Factory

Solovair dan Tredair adalah beberapa produsen yang tersisa dari produsen sepatu atau boots di Inggris, meskipun produk yang sulit ditemukan, dikarenakan masalah distribusi. Mereka menjadi populer dikalangan Punk dan Skinhead, setelah Dr.Martens pindah produksi utama mereka ke China pada tahun 2003.

Tahun 2005, The British Boot Company menjadi agen utama bagi Solovair di Inggris. Di toko mereka di Camden, mereka menjual sekitar 100 model yang berada dari Solovair, sebagian besar dari meraka secara eksklusif dibuat untuk di jual di The British Boot Company. Selain itu toko mereka juga menyediakan atau menjual Grinder yang dibuat di Inggris dibawah lisensi NPS di Northamptonshire.

Produk-produk Solovair dibuat dalam berbagai model, warna dan jumlah hole/eyelet. dengan ciri khas jahitan orange atau kuning disekitar bagian atas sole, dan tag berwarna hijau dibagian atas tumit dengan logo Solovair.

Demikian posting mengenai history of Solovair, untuk lebih detail tentang sejarah dari Solovair bisa kunungi "History Solovair"semoga bermanfaat, kalau ada kekurangan atau kesalahan bisa comment dengan baik dan sopan. wajar Newbie, Salam Blogging.

This entry was posted on Monday, March 17, 2014 and is filed under ,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Comments
0 Comments

Page View

Powered by Blogger.