Sejarah Jacket Harrington

Lagi-lagi tentang sejarah di setiap postiangan. Yah memang bisa dikatan mungkin semua punya sejarah. Setelah kita membahas tentang Sejarah dari Dr.Martens Shoes dan Sejarah tentang Solovair Shoes, disini saya akan membahas tentang sejarah dari Jacket Harrington. Why? Karena biasanya orang yang suka dengan Shoes (Dr.Martens dan Solovair) dia sering menggunakan jacket ini. Karena mengikuti style classic atau mengikuti skinhead style yang sering memakai jacket Harrington, tapi tidak semua orang yang memakai kedua boot itu harus memakai jacket
Harrington soalnya masih banyak jacket-jacket yang dipakai yang bernuansa classic style. Semua tergantung style orang masing-masing. Pembahasan kali ini diawali ketika ada sahabat saya bertanya, apa itu Harrington? Kenapa kamu suka dengan Harrington?.Maka dari itu saya disini memposting sejarah singkat dari Jacket tersebut, dengan tujuan bagi yang belum mengetahui apa itu harrington, walaupun pembahasan mengenai jacket ini sudah dibahas oleh ratusan bahkan ribuan blogger dunia, tapi saya disini merefresh para penggila style yang belum mengetahui tentang sejarah dari Jacket Harrington ini.

Langsung pada pokok pembahasan jacket Harrington dibuat oleh perusahaan pakaian British Grenfell dari Burnley , Lancashire dan Baracuta dari Stockport , Cheshire pada tahun 1930-an . Pada 2012, Baracuta masih membuat model yang sama yaitu "G9" . Elvis Presley mempopulerkan G9 Baracuta ketika ia memakainya pada tahun 1958 di filmnya "King Creole". Gaya jaket Harrington ini mendapat julukan "Harrington" karena dikenakan oleh karakter Rodney Harrington (diperankan oleh Ryan O'Neal ) pada tahun 1960 prime time di sinetron Peyton Place.

Serupa dengan tahun 1950-an Amerika Serikat melihat Ivy League, yang menjadi jacket modis di Inggris pada tahun 1960 antara Mods dan Skinhead. Dan kembali populer di akahir 1970-an dan awal 1980-an dengan revivalis Skinhead dan Mods dibarengi dengan Scooterboys. Dalam subculture tersebut Jacket Harrington sering dikenakan dengan kemeja Freed Perry dan Ben Sherman. Perusahaan-perusahaan yang memproduksi jacket Harrington selain Baracuta meliputi: Yves Saint Laurent , Ralph Lauren , Lambretta Pakaian , Pretty Green , Brooks Brothers , Merc London , Fred Perry , Tesco , Izod , Ben Sherman , Lacoste , Lyle and Scott , Lonsdale dan Warrior T-shirt .


Pada tahun 2007 untuk merayakan ulang tahun ke 70 merek jacket tersebut, Baracuta merilis tiga jacket edisi G9 Khusus dengan kutipan Presley, Steve McQueedan Frank Sinatra. Karena mereka sering memakai Harrington. Sekarang sudah banyak yang mengenakan jacket tersebut untuk style classic ditambah denga modern sehingga terlihat menarik untuk dilihat. Jacket Harrington ini merupakan jaket ringan , terbuat dari katun , poliester , wol atau suede - biasanya dengan tradisional Fraser tartan atau lapisan check- bermotif. Dengan jacket Harrington terlihat simple dan asik dipandang. Itu menurut pandangan saya. Tapi semua depend on the situation, just be your self and make evertything cool.

This entry was posted on Thursday, March 20, 2014 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Comments
0 Comments

Page View

Powered by Blogger.